Connect with us

Motivation

Haruskah Saya Resign Sekarang?

Published

on

Haruskah saya resign sekarang

Jaman sekarang, nggak bisa dipungkiri kalo kerjaan itu nggak cuma soal nyari uang. Iya, tentunya uang adalah salah satu alasan kenapa kita kerja, tapi lebih dari itu, kerja juga soal passion, self-growth, dan keseimbangan hidup. Dan di tengah kesibukan dan ekspektasi dari orang lain, kadang kita suka kepikiran, “Haruskah saya resign sekarang?”

Resign atau ngundurin diri dari pekerjaan bukanlah keputusan yang bisa diambil sembarangan. Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum kita benar-benar memutuskan untuk melangkah pergi dari tempat kerja saat ini. So, apa aja sih yang perlu dipikirin sebelum ambil keputusan besar itu?

1. Pertimbangkan Alasan Resign

Langkah pertama yang harus kamu lakuin adalah ngecek, kenapa sih kamu mikirin buat resign? Apakah karena kamu udah nggak betah di tempat kerja ini? Atau karena kamu udah nggak menemuin passion kamu di sini? Atau mungkin karena kamu merasa udah nggak berkembang lagi? By identifying the reasons, kamu bisa lebih jelas dalam memutuskan langkah selanjutnya.

2. Evaluasi Kesempatan Lain

Resign itu nggak semata soal berhenti kerja aja, tapi juga soal membuka pintu untuk peluang baru. Coba deh evaluasi, apa aja sih peluang yang ada di luar sana? Apakah kamu udah siap dengan skill dan pengalaman yang kamu punya untuk menjajaki peluang tersebut? Kalau iya, mungkin ini saatnya buat memulai babak baru.

3. Pertimbangkan Kondisi Keuangan

Realita dunia kerja emang kadang bikin kita harus mikir dua kali. Pertimbangkan kondisi keuangan kamu sekarang. Apakah kamu udah punya financial safety net yang cukup buat ngecover kamu selama kamu mencari pekerjaan baru? Atau kamu punya rencana alternatif buat tetep bisa survive selama masa transisi?

4. Diskusi dengan Orang Terpercaya

Nah, penting juga nih buat diskusi sama orang-orang terpercaya sebelum kamu ambil keputusan besar ini. Mungkin bisa sama mentor, temen dekat, atau keluarga. Mereka bisa ngasih perspektif yang berbeda dan membantu kamu melihat situasi secara lebih obyektif.

5. Evaluasi Karir Jangka Panjang

Kamu juga perlu pertimbangkan gimana keputusan ini akan berdampak ke karir kamu jangka panjang. Apakah resign dari pekerjaan ini akan membuka pintu untuk kemajuan karir yang lebih baik di masa depan? Atau malah akan bikin kamu stuck di tempat yang sama atau bahkan mundur?

6. Cari Solusi di Tempat Kerja

Sebelum kamu ambil langkah ekstrim buat resign, coba deh cari solusi di tempat kerja saat ini. Bisa jadi ada kesempatan untuk renegotiate peran kamu, cari proyek-proyek baru yang bisa bikin kamu excited lagi, atau bahkan mendiskusikan rencana pengembangan karir bersama atasan kamu.

7. Dengarkan Intuisi

Pada akhirnya, keputusan untuk resign atau nggak adalah hak prerogatif kamu sendiri. Dengarkanlah intuisi kamu. Kalau kamu yakin bahwa resign adalah langkah terbaik untuk kebahagiaan dan pertumbuhan karir kamu, maka lakukanlah dengan percaya diri.

Jadi, haruskah kamu resign sekarang? Itu tergantung pada situasi dan kondisi yang kamu hadapi. Yang penting, pastikan kamu sudah mempertimbangkan dengan matang semua faktor yang ada, dan yang terpenting, lakukanlah apa yang membuatmu bahagia dan berkembang sebagai individu.

 

Cara Mengusir Rasa Malas

 

Gagal Itu Biasa, Ini 9 Langkah Untuk Menghadapinya

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jilbab Bella Cuma 10rb

Jilbab Bella Cuma 10rb

Jilbab Bella 10rb cocok utk reseller

Sandal Kapal Api Cuma 7rb

Sandal Kapal Api

Sandal Kapal Api 7rb-an cocok utk reseller